Poleng Field Berikan Pelatihan Olahan Pangan kepada Kelompok Usaha Bersama KUB Desa Doudo

Poleng Field Berikan Pelatihan Olahan Pangan kepada Kelompok Usaha Bersama KUB Desa Doudo

Pelatihan Olahan Pangan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Desa Doudo

Gresik - Peran aktif Poleng field dalam memberikan dampak positif kepada masyarakatdisekitar wilayah operasi ditunjukan melalui pemberian pelatihan makanan olahan. Pelatihan yang mengangkat tema “Meningkatkan Produksi Olahan Masyarakat yang Memiliki Nilai Ekonomis, Berdaya Saing dan Berkelanjutan” ini diikuti sebanyak 30 ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok usaha bersama (KUB) Desa Doudo.

Kegiatan  pelatihan olahan pangan dilaksanakan pada hari Rabu (15/5) di Pendopo Desa Doudo, Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik. Pelaksanaan kegiatan pelatihan dimulai pada pukul 09.30 WIB hingga 14.00 WIB. Hadir dalam pelatihan tersebut perwakilan dari Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan Kabupaten Gresik, Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, Camat Panceng, Kepala Desa Doudo dan CSR Staff Poleng Field.

CSR Staff Poleng Field, Kikie Muhamat Rijkie dalam sambutannya menyampaikan potensi-potensi yang dimiliki Desa Doudo. “Perlu kami sampaikan bahwa Desa Doudo memiliki banyak potensi yang masih perlu dikembangkan, diantaranyaprogram makanan olahan, bank sampah,budidaya burung puyuh, kampung tematik seperti kampung sayur, kampung rosella, kampung toga, kampung 3R(reuse, reduce & recycle) dan kampung biopori. Oleh karenanya,kami berharap peran serta Dinas terkait untuk dapat membantu dalam pengembangan Desa Doudo”, ungkapnya.

Sedangkan Ilmul, perwakilan dari Diskoperindag Kabupaten Gresik mengatakan bahwa Pemerintah Daerahbersedia memfasilitas pengurusan ijin dalam pengembangan produk olahan pangan Desa Doudo.“Kami siap mendukung dan memberikan fasilitas bagi masyarakatyang akan mengembangkan produk olahan pangan”, jelasnya.Dengan adanya dukungan dari Diskoperindag,masyarakat diharapkan lebih semangatdalam melaksanakan kegiatan olahan pangan, tambahnya. Setelah memberikan sambutan, Ilmul berkesempatan memberikan materi mengenai perijinan dan pengembangan usaha olahan pangan yang berkelanjutan.

Selanjutnya acara diisi pemaparan materi tentang Cara Produksi Pangan yang Baik (CPPB) oleh Tiwi, perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik. Dalam pemaparannya Tiwi memberikan banyakpengetahuan tentang perijinan olahan pangan hingga cara menjaga kualitas olahan pangan. Tak hanya mendapatkan teori, peserta juga langsung mempraktekan cara membuat makanan olahan. Praktek yang dipimpin langsung oleh Fahmi, Owner Minuman Kemasan Temulawakdisambutdengan penuh semangat oleh peserta pelatihan. Satu persatu peserta diajari tentang aneka produk olahan hingga pembuatan kemasan produk.

 

(sumber : https://pep.pertamina.com/Berita/Press-Release/2017/05/24/Poleng-Field-Berikan-Pelatihan-Olahan-Pangan-kepada-Kelompok-Usaha-Bersama-KUB-Desa-Doudo)

Dipost Oleh Super Administrator

Admin Website Desa Doudo

Post Terkait